this blog to share tutorials culinary, health, tips, artist story and many more

Jumat, 05 Desember 2014


SUMEDANG:Pengunjung RSUD sumedang yang menjadi korban minuman keras (miras) CAMPURAN hingga Kamis, malam, terus berdatangan. Hingga pukul 22.50 WIB malam, pengunjung (khusus minuman keras oplosan) , jumlahnya mencapai 101 orang. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Medis, RSUD Sumedang,
.

"Hingga malam ini (pasien) yang masuk ke sini sudah mencapai 101 orang," , Kamis malam.

Dokter mengatakan, pihak rumah sakit melakukan penanganan kepada pasien korban minuman keras. Tindakan awal, kata Dokter, dokter melakukan pemeriksaan, sejauh mana korban itu terkena racun.

"Kita lakukan pemeriksaan, kalau yang (sakitnya) parah, kita sarankan untuk dirawat di sini, kalau hanya ringan-ringan saja mah, kita kasih obat saja, dan kalau sudah membaik, kita perbolehkan pulang, kalau tak kunjung membaik, ya, kita tangani dulu sampai kondisinya benar-benar baik," katanya.

Dokter mengatakan, dibandingkan hari-hari sebelumnya, pasien yang datang pada hari Kamis ini kebanyakan hanya observasi (pemeriksaan) saja, karena ketakutan seperti teman-teman sebelumnya, yang diberitakan meninggal dunia karena menenggak minuman oplosan.

"Mereka khawatir seperti teman-teman yang lainnya, meninggal dunia, jadi, setelah ramai diberitakan ada 10 orang di Sumedang yang meninggal dunia, mereka yang pernah minum, ramai-ramai datang kesini untuk diperiksa," kata Dokter

Dokter memerkirakan, pasien korban minuman keras oplosan akan terus berdatangan. "Sepertinya, bakal berdatangan terus," katanya.

Sementara itu, Kepala Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman mengatakan, dari sekian banyak pengunjung ada beberapa pasien yang kritis. "Ada beberapa yang kritis," katanya.

Adapun, lanjut dia, beberapa pasien yang meminta pulang paksa. Selain itu, lanjut Iman, ada pasien yang kabur atau pulang tanpa sepengetahuan pihak rumah sakit. "Ada beberapa juga yang pulang tanpa ijin dan sepengetahuan kita," katanya. Hasil Pantauan, aktivitas di RSUD Sumedang terlihat sangat sibuk sekali. Pasien terus berdatangan.

0 komentar :

Posting Komentar

Popular Posts

Google+ Followers